Kamis, 03 Maret 2011

FRANCIS JANE CROSBY ( 2 Kor 12:7-10 )


“Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu,
sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”
( 2 Kor 12:9 )

Francis Jane Crosby lahir normal pada 24 Maret 1820. Ketika masih berusia enam minggu, ia menderita infeksi di matanya. Lalu ada seorang yang mengaku-aku dokter yang mencoba-coba mengobati mata Fanny, begitulah nama panggilannya.
Akibatnya mata Fanny justru menjadi buta. Namun Fanny mampu menghafal kitab Taurat, Injil, Amsal, Kidung Agung dan Mazmur. Kemampuan menghafal ini membuat orang lain terkagum-kagum. Fanny bersyukur sebab kebutaannya itu malah membuat gampang untuk menghafal.
Fanny pernah berkata :.. ““ Kebutaan ini adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada diri saya. Apakah jika saya tidak buta, hidup saya bisa seindah sekarang ini ?
Tampaknya ini memang berkat dari Tuhan, yaitu saya harus buta seumur hidup.
Dan saya bersyukur untuk pengecualian ini. Seandainya besok saya ditawari untuk bisa melihat dunia dengan sempurna, saya tidak menerimanya.Saya mungkin tidak akan pernah bernyanyi memuji Tuhan, jika tertarik pada penglihatan yang lebih indah dan menarik “”  …..    
Selama hidupnya, Fanny telah mengarang lebih dari 8.000 himne. Syair lagu-lagunya sungguh menjadi berkat bagi gereja sepanjang zaman.
    Paulus bukanlah seorang yang gagah perkasa tanpa kelemahan. Ia juga memiliki sakit yang tak kunjung sembuh. Benarlah Firman Tuhan kepada Paulus, justru dalam kelemahanlah kuasa Tuhan semakin nyata.

Kelemahan kita bisa dipakai ALLAH untuk menyaksikan keagungan kasih-Nya

Jesus  is  Lord

Tidak ada komentar:

Posting Komentar