Kamis, 03 Maret 2011

Ide Setelah Terjepit ( Ester 4:10-17 )


“…kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.”
(Ester 4:16)

Di zaman ini orang mengenal mesin fotokopi. Penggandaan dokumen menjadi sangat mudah karena mesin fotokopi. Tahukah Anda bahwa penemuan hebat dilatarbelakangi oleh kesulitan penemunya, Chester Carlson.
Orang tuanya mengidap penyakit TBC sehingga sejak remaja harus bekerja keras untuk menjadi tulang punggung keluarga.  Ketika berusia 17 tahun, ibunya meninggal, disusul ayahnya 9 tahun kemudian.   Hal ini tidak membuatnya patah semangat. Ia menyelesaikan kuliahnya di California Institute of Technology, dan bekerja disebuah perusahaan elektronik , tugasnya adalah menyalin semua dokumen dan gambar paten kedalam beberapa dokumen  yang membuatnya  merasa sangat lelah oleh pekerjaan tsb.
Ia berpikir bagaimana caranya agar pekerjaannya itu mudah dilakukan. Kesulitan itulah yang membuatnya berpikir keras lalu menemukan metode elektrografi, yang sekarang kita kenal dengan nama mesin fotokopi.
Ester dan bangsa Yahudi menghadapi situasi yang sangat sulit, mereka terancam  tindakan pemusnahan karena tuduhan pelanggaran konstitusi Raja Persia. Namun, situasi terjepit itulah yang memunculkan kebesaran Ester karena keberaniannya mempertaruhkan nyawanya dengan mengahdapi Raja untuk menyelematkan bangsa Israel.  Dalam situasi terjepit, kreativitas dan ide-ide brilliant bisa muncul kalau kita mau kerja keras dan selalu mengharapkan peertolongan ALLAH Bapa didlm nama Tuhan Yesus Kristus.

Jesus is Lord


   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar