Kamis, 10 Maret 2011

Mencari Tuhan ( Zefanya 2:1-3 )


Carilah Tuhan…mungkin kamu akan terlindung
pada hari kemurkaan Tuhan
( Zefanya 2:3 )

Samuel Morse ( 1791-1872 ) adalah penemu huruf sandi morse, yaitu rangkaian titik dan garis yang dikirim melalui kawat telegraf untuk membentuk sebuah kaliamt.
Morse berkata : “ Hanya Tuhan yang bias menolong saya.. melalui semua percobaan saya
Diawal percobaannya ia mendapat banyak cemooh, namun ia berkata :
“ Saya sangat yakin bahwa meskipun terasa aneh, semua ini diatur oleh tangan Bapa surgawi “ 
Di tengah kedurhakaan dan pemujaan  pada dewa-dewa yang dilakukan bangsa Israel, Zefanya menyampaikan teguran dan peringatan keras agar mereka bertobat dan mencari Tuhan. Apabila mereka mengeraskan hati dan tidak taat, maka Tuhan akan beri hukuman kepada mereka, dan mereka akan dihalau “ Seperti Sekam yang tertiup “
Sekalipun demikian, Zefanya tidak hanya memberitakan hukuman Tuhan, tetapi juga kesempatan untuk menerima kabar baik : “Carilah Tuhan ! “ umat Israel diajak untuk mencari Tuhan dengan cara berperilaku rendah hati, kembali melakukan hukum-hukum Tuhan, dan memberlakukan keadilan.
        Sekalipun zaman sekarang ditandai dengan kemajuan di segala bidang ilmu yang menempatkankehebatan   akal dan kekuatan manusia, tetapi orang percaya tidak boleh mengabaikan kuasa dan ororitas Tuhan dalam hidupnya.
Sebaliknya, orang percaya harus senantiasa mencari kehendak-Nya dengan rendah hati, seperti pengakuan Samuel Morse : “ Hanya Tuhan yang bisa menopang saya …”
D o a
Tuhan rendahkanlah hati kami agar dapat menemukan-Mu
Amin

J e s u s    i s    L o r d

  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar