Minggu, 27 Februari 2011

Setelah Badai Berlalu ( Yakobus 1:12-17 )

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan
sebab apabila ia sudah tahan uji,
ia menerima mahkota kehidupan…
( Yakobus 1:12 )
.
Oprah adalah presenter paling popular di Amerika dan pernah dinobatkan sebagai wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes.
Acara “The Ophrah Winfrey Show“ diputar hampir diseluruh penjuru bumi, Oprah lahir 29 Januari 1954 di Missisipi dengan nama Oprah Gail Winfrey, ayahnya seorang serdadu yang kemudian jadi tukang cukur, ibunya seorang pembantu rumah tangga. Keduanya bercerai sehingga Oprah kecil diasuh neneknya dilingkungan yang kumuh dan sangat miskin.  Pada usia 9 tahun , Oprah diperkosa oleh saudara sepupunya, di usia 14 tahun, ia hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal tidak lama setelah dilahirkan. Setelah itu ia lari kerumah ayahnya di Nashville. Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Ia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya tiap pekan. Walaupun tertekan berat, kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai pepermpuan yang tegar, percaya diri dan disiplin tinggi.
Latar belakang kehidupan Oprah yang miskin, rawan kejahatan dan diskriminatif mengusik hatinya untuk berupaya membantu sesama. Tayangan TV sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendididkan. Kehidupan Oprah dpt diambil hikmahnya bukti bahwa  Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan orang dikasihi-Nya menderita dan tertekan asal kita mau bekerja keras dan terus berserah kepada-Nya

Jesus is Lord

Kunjungi//www.rdhkrikhoff.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar